Cari-cari?

Minggu, 29 Agustus 2010

Ternyata Kitalah Sang Pemenang...

Selama saya berinteraksi dengan temen-temen, masyarakat, dan orang-orang di sekitar, tak sedikit dari mereka yang merendahkan diri sendiri. Merasa ga PD dengan dirinya, minder, banyak kekurangan, de'elel. Dulu waktu kecil, saya juga sering merasa gitu, lahir di keluarga petani sederhana, prestasi biasa aja, seni kagak bisa, olahraga apalagi... Pokoknya ga ada yang bisa dibanggain deh. Tapi lambat laun, saya mengerti, tiap manusia itu punya keunikannya masing-masing! Jadi ga ada alasan buat seseorang minder karena ga bisa ngelakuin yang bisa dilakuin orang lain.Contoh aja soal prestasi, ada yang pinter di bidang akademis, ada juga yang non akademis kayak olah raga, seni, dan banyak lagi. Bahkan orang yang ga bisa apa-apa pun juga unik lho... soalnya ga semua orang punya kemampuan itu (baca: ga bisa apa-apa ^__^").
Kalo kita mau merenung, sebenernya kita udah jadi yang terbaik sejak dulu.
Beberapa tahun yang lalu, ada lomba renang yang diikuti lebih dari 500 juta peserta yang kemampuannya sama-sama hebat. Melintasi jarak setara dengan samudra atlantik sampai pasifik. Udah gitu di ujung perlombaan, waktu udah mau finish, pesertanya diharuskan menembus tembok yang tebal. Tahu nggak siapa yang menang... Sadar nggak sadar, kitalah pemenangnya!! Buktinya kita sekarang ada di sini dan bisa baca tulisan ini, tentunya karena kitalah yang menang. ^__^ (maksudnya gimana sich?!) yeah... lomba itu adalah ketika proses pembuahan di dalam rahim ibu... (inget pelajaran Biologi SMP??)
Nah, mau tidak mau, kita harus mengakui bahwa kita adalah yang terbaik dari jutaan saingan kita dulunya, dan kini kita udah tumbuh sedemikian besar. Ga cocok lagi sebenarnya kalo kita minder dengan kondisi, apalagi cuma soal duniawi. Coz, Allah kan Maha Kaya, tinggal minta aja sama Allah.. ^__^ gampang kan? Selain itu juga perlu tawadhu' sih, nerima apapun yang diberikan Allah buat kita. Coz bagaimanapun, tetep hanya Allah yang tahu apa yang terbaik buat kita. Bisa jadi yang ada pada kita itu justru yang bakal membawa kita kepada nikmat-Nya yang lebih dan jauh lebih BESARRR... Syurga... yang mengalir sungai-sungai di bawahnya, hamparan permadani nan hijau, buah-buahan nikmat, meja-meja dengan barisan gelas minuman bertahtakan permata, dan tentunya bidadari-bidadari bermata jeli yang senantiasa menjaga pandangan dan selalu sepadan umurnya (remaja). Weduuh.. siapa yang kagak mau kalo kayak gitu... Ayok mang... ^__^
YOU ARE THE WINNER!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar